Greeting

    Featured Posts

    • Welcome to the 'Berpapasan' portal
    • 'Berpapasan' is a portal that discusses about teenage life
    • get exciting articles from the 'Berpapasan' Portal
    • Hope you enjoy the 'Berpapasan' portal

Nggak Harus Sukses Dulu, Kamu Bisa Membahagiakan Orangtua dengan Hal-hal Sederhana ini!

Sebagai seorang anak sudah seharusnya kita untuk membuat bangga orangtua. Apalagi, jika kita sudah beranjak dewasa, sudah selayaknya kita jangan pernah lagi membuat mereka keduanya merasa kerepotan karena ulah kita yang dirasa masih kanak-kanak.

Kamu nggak perlu menjadi orang sukses dulu, baru bisa membahagiakan orangtua. Membelikan rumah orangtua, memberangkat haji mereka, membiayai hidup, dan sebagainya. Meskipun demikian, yakinlah orangtua mu tidak pernah menuntut kamu buat menjadi seperti itu. Kamu udah sukses aja, itu udah cukup membuat orangtua berbangga hati, karena berkat didikan dan doanya, kamu bisa menjadi orang sukses.

Tapi, pertanyaannya gimana kalo kamu belum meraih sukses, semisal untuk biaya sekolah aja kamu masih minta orangtua. Tenang, kamu bisa membahagiakan orangtua mu dengan hal-hal sederhana ini!

1. Cium tangan kedua orangtua, saat hendak bepergian

mencium tangan orangtua
mencium tangan orangtua (foto: ikanbelo.blogspot.com)
Ini yang selalu dilupakan oleh kita semua, untuk mencium tangan kedua orangtua sering diabaikan. Kita pergi ke sekolah atau tempat kerja begitu saja, tanpa pamit dan minta doa dari orangtua. Padahal ini adalah cara yang paling sederhana untuk membuat orangtua kamu merasa bahagia, karena dengan meminta doa dan mencium tangan, mereka merasa dihormati oleh anaknya sendiri.

Perlu diketahui bahwa doa orangtua, terutama ibu itu sangat keramat, bahkan doa seorang ibu kepada anaknya lebih utama daripada doa 40 wali.

2. Jangan pasang wajah sinis, rendahkan ucapan kepada orangtua!

bersama orangtua
bersama orangtua (foto: growingupvictorai.blogspot.com)
Ini juga sifat yang sering kita lakukan kepada orangtua, di mana kita selalu membentak saat permintaan kita tidak dituruti. Setiap bertemu mereka keduanya, kita selalu menuntut untuk dibelikan barang-barang kesukaan kita, tapi kita sama sekali nggak pernah memahami kondisi yang dialami oleh orangtua kita masing-masing.

Oleh karena itu, jangan pernah pasang wajah sinis dan jangan pernah membentak kedua orangtua kita. Sesukses apapun kamu nanti, kamu nggak akan pernah merasakan kebahagiaan tanpa restu dari orangtua, apalagi jika orangtua murka kepada kita. Hati-hati!

3. Kamu kan udah dewasa, jangan pernah ngerepotin orangtua

sudah dewasa
sudah dewasa (foto: Twitter)
Kalo kita udah dewasa, jangan pernah lagi membuat orangtua kita merasa kerepotan. Kita harus bisa hidup mandiri, jangan menjadi anak yang manja lagi. Di saat memasuki umur remaja, kita udah punya pemikiran sendiri, terkadang kita bertolakbelakang dengan keinginan orangtua. Makanya, keputusan kamu harus bisa diterima oleh orangtua, jangan membuat mereka kesususahan karena ulah kita.

Selain itu, kita juga harus bisa menjaga nama baik keluarga, jangan bikin onar di masyarakat, dan hal itu akan membuat orangtua kamu merasa malu. Yang penting kamu jangan nakal!

4. Belajar giat, jangan pernah menyia-nyiakan kerja keras orangtua selama ini

belajar giat
belajar giat (foto: qz.com)
Kamu pernah merasakan bagaimana rasanya kedua orangtua bating tulang demi menafkahi hidup kamu, terutama untuk biaya sekolah. Terutama ayah yang harus berangkat pagi, kadang pulang sampai malam, itu semua dilakukan demi kamu, ayah dan ibu hanya berharap kamu bisa rajin belajar, nggak usah mikir lainnya.
Biar ayah yang bekerja, nak!  kamu cukup rajin belajar saja.
Tugas kamu saat ini cukup belajar giat, tonjolkan kemampuan kamu baik akademik maupun non-akademik. Kamu harus bisa menjadi pelajar yang pandai, yang bisa membahagiakan orangtua, yang selama ini bekerja keras demi biaya sekolah kamu. Dan kelak kamu pasti bisa menjadi orang sukses

5. Selain belajar giat, kamu juga harus menjadi anak yang rajin beribadah, jangan lupa doakan selalu mereka keduanya

mendoakan kedua orangtua
mendoakan kedua orangtua (foto: beingrebekah.com)
Doa yang paling mustajab, salah satunya adalah doa anak kepada orangtuanya. Doa yang kamu panjatkan untuk kedua orangtua, tak akan pernah terbatas oleh dimensi apapun, sekalipun kamu dan orangtua telah berbeda alam atau salah satu orangtua telah meninggal, percayalah bahwa doa kamu pasti sampai, dan doa yang kamu kirimkan akan selalu memudahkan orangtua di alam kubur sana.

Selain itu, jadilah anak yang rajin beribadah, agar kehidupan kamu dan keluarga dapat berjalan lancar, serta selalu diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

6. Kalo kamu lagi diperantauan, pastikan kamu selalu memberi kabar

menelpon orangtua
menelpon orangtua (foto: blog.credit.com)
Hidup di zaman seperti saat ini mudah sekali untuk berkomunikasi dengan seseorang yang jauh jaraknya. Dewasa ini, siapa yang tidak punya ponsel? Bahkan, bisa dikatakan ponsel sudah menjadi kebutuhan primier. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memberikan kabar kamu saat ini kepada orangtua, baik itu melalui pesan singkat, dan yang lebih bagus adalah langsung bercakap melalui telepon.

Dengan itu, perasaan orangtua pun tidak was-was lagi, rasanya orangtua tuh tenteram kalo kamu selalu memberikan kabar kepada orangtua saat kamu lagi diperantauan, baik itu sedang bekerja atau sedang mengenyam pendidikan.

Jadi, tak perlu menunggu untuk menjadi orang sukses dulu untuk membahagiakan kedua orangtua, toh dengan hal-hal sederhana juga masih bisa. Tapi yang terpenting kamu juga harus bisa menjadi orang sukses agar membuat kedua orangtua semakin bangga.
author

Short description

'Berpapasan' portal is a portal that discusses about teenage life that is packed with a light and comfortable to read

0 Blogger
Comment with Facebook
\
Comment with Blogger

Post a Comment

www.CodeNirvana.in

Back To Top | Network of Fandinistic Media
Copyright © saat kita 'berpapasan' | Blogger Templates | Designed By Code Nirvana